Selasa, 16 Desember 2014

Perencanan Untuk Membuat Listrik Rumah

Pembangkit listrik tenaga surya ini merupakan energi yang tergantung dari surya (matahari), maka untuk perencanaannya sangat - sangat dibutuhkan, agar sesuai dengan apa yang kita inginkan. Perencanaan itu bisa dimulai dari :
  • Jumlah daya yang dibutuhkan dalam 1 hari (berapa watt)
  • Berapa besar arus yang dibutuhkan oleh panel surya, karna akan mempengaruhi berapa banyak solar surya yang harus di pasang
  • Berapa banyak baterai yang dibutuhkan untuk penggunaannya sesuai dengan kebutuhan yang telah dihitung, dan ingat juga untuk pemakaian malam hari (tanpa sinar matahari)
Pembangkit Listrik tenaga matahari mempunyai rentang nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan listrik dari PLN dalam segi ekonominya.



Komponen - komponen yang diperlukan untuk PLTS di rumah anda :
  1. Panel Surya / Solar panel : berfungsi untuk menyerap sinar matahari dan merubahnya menjadi listrik. 
  2. BCR (Batteray Control Regulator) : Berfungsi sebagai Pengontrol atau otak yang bekerja dari sistem pengisian Solar Cell ke Battery jika Battery sudah terisi penuh maka BCR akan memutus arus dari Solar Cell.
  3. Inverter : Berfungsi sebagai alat untuk mengkonversikan arus DC menjadi AC.
  4. Baterai : Berfungsi menyimpan arus listrik yang dihasilkan oleh panel surya sebelum dimanfaatkan untuk menggerakkan beban
Demikian penjelasan singkat untuk listrik tenaga surya yang di gunakan di rumah, untuk perhitungan dan asumsinya jika anda bingung silahkan bertanya kepada kami. 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan meninggalkan pesan. Jawaban akan kami kirim langsung ke e-mail anda.

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com